Jasa Tukang Taman Kalibata Pancoran Jakarta Selatan

Ciptakaryalandscape.com – Taman rumah seringkali menjadi bagian yang paling terakhir diperhatikan. Meskipun begitu, Anda juga tidak boleh menyepelekan keberadaan taman. Sebab, taman lah yang berfungsi membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih asri dan menarik. Taman juga kerap menjadi salah satu alasan penghuni sebuah rumah merasa lebih betah dan nyaman.

Seiring berjalannya waktu, konsep taman pun semakin banyak pula. Untuk Anda yang memiliki lahan sempit tetapi ingin menghadirkan taman di rumah juga tak perlu khawatir karena Anda bisa memilih konsep taman minimalis untuk hunian Anda.

Jasa Pembuatan Taman Kalibata Jakarta Selatan


Membuat desain taman minimalis di lahan yang sempit memang susah-susah gampang. Nah, untuk mengatasi kebingungan Anda, berikut ada beberapa desain taman minimalis di lahan sempit yang akan Ciptakarya Landscape bagikan. Semoga bisa menjadi solusi taman di rumah Anda.

1. Taman Minimalis di Lahan Sempit Samping Rumah 

Di rumah yang memiliki lahan sempit, seringkali area terbuka yang tersisa hanyalah pada bagian samping rumah. Biasanya area ini menjadi jalan pintas dari bagian depan rumah untuk langsung menuju dapur atau area bagian belakang rumah lainnya.

Daripada lahan ini hanya difungsikan sebagai jalan saja, mungkin Anda tertarik untuk memperindahnya dengan menyulap menjadi taman minimalis. Dikarenakan area samping rumah ini biasanya berbentuk memanjang, Anda juga harus menyesuaikan desain taman minimalis Anda dengan pola memanjang.

Baca :

2. Taman Minimalis di Area Balkon

Siapa bilang area balkon Anda yang kosong tidak bisa dimanfaatkan dan disulap menjadi sebuah taman minimalis? Tentu sangat bisa. Biasanya lahan ini bersifat semi-outdoor alias masih beratap. Karenanya Anda sebaiknya menempatkan tanaman yang tidak terlalu besar dan tinggi. Tanaman hias dalam pot adalah yang paling cocok untuk ditempatkan di sini.

Anda bisa memadukan peletakan pot-pot di lantai balkon, menempelkannya di dinding, railing balkon, atau menggantungnya di ujung atap. Nah, supaya menambah kesan asri mungkin Anda bisa mengganti lantai teras balkon rumah dengan lantai kayu sehingga akan terlihat lebih alami.

3. Pemanfaatan Sebagian Teras

Kebanyakan permasalahan mereka yang memiliki rumah minimalis adalah hanya memiliki lahan untuk area terbuka pada bagian depan rumah, itu pun dengan luas yang tidak seberapa. Nah, untuk menyiasatinya Anda mungkin tertarik untuk menerapkan desain taman minimalis di lahan yang sempit ini.

Kuncinya adalah menjadikan area taman minimalis terlihat seolah menjadi satu dengan area di sekitarnya. Penggabungan dengan area teras depan rumah adalah solusinya.

4. Taman Minimalis di Lahan Sempit dengan Kolam

Unsur air memang dipercaya sebagai salah satu komponen yang akan menambah kesan sejuk pada rumah Anda. Nah, siapa sangka elemen air berupa kolam bisa dihadirkan pada desain taman minimalis di lahan sempit?

Anda bisa membuat kolam koi sederhana di taman minimalis, Anda bisa menambahkan tanaman-tanaman kecil di dalam pot atau tanaman perdu dengan berbagai kombinasi warna. Bahkan, Anda bisa menambahkan model air mancur mini juga.


Jika referensi desain taman minimalis yang Ciptakarya Landscape berikan di atas masih belum begitu lengkap untuk Anda, mungkin Anda bisa langsung menghubungi kami. Nantinya kami akan memberikan berbagai referensi desain taman minimalis lebih banyak untuk hunian Anda.

Jangan ragu untuk menggunakan jasa tukang taman kami, karna Ciptakarya Landscape sudah lama bergerak di bidang jasa tukang taman Kalibata didukung dengan para tukang taman yang sudah ahli di bidangnya.



Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: