Jasa Tukang Taman Pondok Indah Jakarta Selatan

Ciptakaryalandscape.com – Salah satu faktor yang menarik hati Anda pertama kali ketika melihat suatu rumah pasti adalah halaman rumahnya yang indah dengan penataan tanaman yang tersusun rapi. Terlebih jika ada tambahan kolam ikan, tentu suasana rumah tersebut akan semakin nyaman dan menarik perhatian.

Hampir sebagian dari Anda tentu ingin pula memiliki taman di rumah yang indah sehingga membuat Anda betah dan nyaman tinggal di rumah. Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat mengundang sahabat dan keluarga besar lainnya untuk sekedar berkumpul di taman rumah Anda sambil bercengkrama.

Jasa Pembuatan Taman di Pondok Indah 


Namun, untuk dapat merealisasikannya tentu Anda sudah berpikir terlebih dahulu soal mahalnya biaya untuk membuat taman yang indah. Bahkan mungkin ada diantara Anda yang sudah berpikir bahwa membuat taman yang indah di rumah pasti akan merogoh kocek yang dalam bahkan bisa menghabiskan tabungan Anda.

Baca :


Bagi Anda yang ingin memiliki taman di rumah dengan indah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, tak perlu khawatir karena berikut ini ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat serta menata keindahan taman rumah Anda agar semakin indah dan nyaman dengan biaya yang terbilang cukup rendah.

1. Melihat sekeliling taman

Tidak perlu membeli berbagai jenis tanaman yang baru bahkan dengan biaya yang mahal. Mengapa demikian? Karena Anda bisa memanfaatkan tanaman yang sudah ada sebelumnya di halaman rumah Anda, baik itu tanaman hias ataupun tanaman liar yang tidak cukup terawat. Setelah itu, lihatlah dengan saksama sekeliling halaman rumah Anda. Pergunakanlah setiap jenis tanaman yang menurut Anda dapat mempercantik taman rumah Anda.

2. Merencanakan dengan baik

Jangan lupa untuk membuat perencanaan terlebih dahulu sebelum membeli segala barang kebutuhan untuk mempercantik taman di rumah Anda. Pikirkan baik-baik mengenai konsep dari taman yang Anda inginkan, karena hal ini akan berkaitan dengan budget yang dikeluarkan.

Semakin Anda kreatif dalam menetapkan konsep untuk taman rumah Anda maka Anda pun akan terhindar dari pemborisan bahan, tenaga, hingga waktu Anda. Dengan cara seperti ini, Anda pun dapat terhindar untuk membeli barang yang tidak akan digunakan.

3. Kombinasikan dan tata ulang

Usahakan untuk membuat sketsa tampilan baru dari taman impian Anda terlebih dahulu agar Anda tidak membeli banyak dekorasi. Kombinasikan beberapa jenis tanaman dan cari tahu karakteristik dari tanaman yang bisa tumbuh bersamaan.

 Jika Anda ingin menciptakan kesan minimalis untuk taman Anda, maka jangan pernah menggunakan lebih dari 3 jenis tanaman. Agar tidak terlihat membosankan, Anda bisa memberikan dimensi dengan menanam tanaman di pot dengan ukuran yang berbeda-beda.

4. Manfaatkan batu yang ada

Bagi Anda yang memiliki banyak batu tidak terpakai di halaman rumah, ini saatnya Anda menggunakan batu-batu tersebut secara efesien. Kumpulkan batu tersebut dan tempatkan seperti sebuah cincin yang mengelilingi pohon dan tanaman. Anda juga bisa memanfaatkan batu-batu tersebut sebagai garis pembatas taman. Namun, tergantung selera dan kreatifitas Anda kembali.

5. Gunakan rumput hias

Dengan budget yang terbatas, Anda dapat membeli rumput hias yang tidak hanya murah tetapi juga sangat dekoratif, hijau dan sangat mudah dalam perawatannya. Anda perlu memastikan dengan benar, berapa banyak rumput yang dibutuhkan dalam ruang dan berapa banyak matahari yang dibutuhkan tanaman.


Ternyata memperindah rumah tidak semahal yang dibayangkan bukan? Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk memperindah taman di rumah Anda maka serahkan semua kepada Ciptakarya Landscape.

Sebagai jasa tukang taman Pondok Indah yang didukung dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam berbagai protek taman di kawasan Ibukota dan sekitarnya, Ciptakarya Landscape siap membantu Anda kapan pun.



Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: