Tukang Taman Jakarta Barat dan Sekitarnya

Tukang Taman Jakarta Barat dan Sekitarnya - Tukang taman Jakarta Barat memiliki tugas yang lebih berat dibandingkan dengan tukang taman Jakarta Timur atau wilayah-wilayah lainnya di Jakarta. Mengapa demikian? Jakarta Barat adalah pusatnya perkantoran di seluruh ibukota. Wilayah ini padat dengan gedung-gedung pencakar langit, mall, dan rumah-rumah mewah. Alhasil, ruang terbuka hijau sangat sedikit jumlahnya di wilayah Jakarta Barat.


Inilah mengapa jasa landscape Jakarta yang ditugaskan untuk membuat taman di wilayah Jakarta Barat harus putar otak lebih keras karena keterbatasan lahan. Tapi tenang, jika Anda menyewa tukang taman Jakarta Barat yang profesional, mereka pasti bisa menemukan desain taman rumah minimalis di lahan sempit. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

1. Memanfaatkan Teras Rumah Sebagai Taman

Banyak jasa taman Jakarta yang diberi tugas membuat taman di rumah-rumah di Jakarta Barat memanfaatkan area-area rumah yang tak biasa dibuat taman. Meski sedikit asing, hal ini harus dilakukan karena adanya keterbatasan lahan yang tersedia. Salah satu area rumah yang kadang diubah menjadi taman untuk mengakali sempitnya lahan adalah bagian teras rumah.

Baca : Tukang Jasa Pembuatan Taman di Jakarta

Pemanfaatan sebagian besar teras rumah untuk dibuat taman minimalis merupakan solusi cerdas karena teras rumah cukup terbuka untuk sinar matahari dan juga bisa ditanami berbagai jenis tanaman. Teras rumah dapat dibuat sebagai taman yang memiliki banyak biopori untuk memaksimalkan resapan air. Alhasil, pada saat musim hujan, taman tidak harus disirami karena sudah secara otomatis menyerap air hujan dan digunakan untuk cadangan air pada tanaman di taman.

2. Taman Minimalis di Belakang Rumah

Tak hanya para tukang taman di daerah Jakarta Barat saja yang kadang kesulitan menemukan cukup banyak lahan untuk dibuat taman yang indah dan asri, tukang taman Jakarta Selatan dan wilayah Jakarta lain juga pasti akan pusing memikirkan hal ini. Tapi, ada banyak celah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat taman di suatu rumah, terutama jika rumah tersebut memiliki area di belakang rumah yang tak terpakai atau hanya digunakan sebagai gudang.

Taman minimalis yang dibuat di belakang rumah tak hanya dapat mempercantik rumah. Taman dengan ukuran yang tak terlalu luas seperti ini sudah cukup untuk memberikan pencahayaan dan sirkulasi udara pada rumah. Bagi Anda yang memiliki lahan kosong di belakang rumah meski hanya beberapa meter saja, manfaatkan untuk taman minimalis saja. Pilih jenis tanaman yang dapat menghasilkan oksigen dalam jumlah banyak dan yang mudah perawatannya.

3. Taman Minimalis di Bawah Tangga

Rumah-rumah di Jakarta Barat dan wilayah Jakarta lainnya biasanya sudah terdiri dari dua tingkat. Namun demikian, tak banyak celah yang bisa dimanfaatkan untuk dibuat taman karena rumah-rumah modern bergaya minimalis tersebut tidak memiliki halaman depan dan halaman belakang.

Untuk tetap bisa membuat taman di rumah, tukang taman Jakarta Utara dan lain-lainnya biasanya akan memanfaatkan area di bawah tangga. Area ini biasanya kosong dan bisa dibuat taman kering atau taman vertikal.

Baca : Jasa Pemasangan Batu Sikat Alam Lantai Carport dan Dinding Teras

Jika saat ini Anda sedang mencari tukang taman Jakarta Pusat atau untuk wilayah lain, gunakan jasa dari Cipta Karya Garden. Kami menyediakan jasa tukang taman Jakarta untuk semua wilayah. Kami juga menyediakan jasa pembuatan taman dan landscape untuk wilayah Jabodetabek lainnya seperti tukang taman Depok dan lain-lain.

Dengan menggunakan jasa dari kami, tukang taman Jakarta Barat dan daerah lain yang Anda pilih akan memberikan Anda hasil taman yang memuaskan, indah, dan sedap dipandang mata.

Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: