Tukang Taman Pondok Indah Jakarta Profesional

Tukang Taman Pondok Indah Jakarta Profesional – Selain untuk mempercantik halaman rumah, kehadiran taman dapat menjadi arena untuk duduk-duduk santai menyegarkan pikiran yang letih serta menjadi tempat penyuplai udara bersih bagi lingkungan rumah Anda. Kehadiran taman di rumah pun dapat membantu Anda mengurangi dampak dari pemanasan global karena adanya tanaman-tanaman hijau yang tumbuh dengan baik.

Meski begitu, membuat taman di rumah bukanlah perkara yang mudah karena Anda membutuhkan ketelatenan agar taman di rumah Anda terlihat indah dan segar. Untuk merancang suatu taman dalam rumah, Anda memerlukan lahan yang cukup luas dan besar. Padahal untuk memiliki rumah berukuran besar di kota besar sekarang ini hampir bisa dibilang mustahil.


Selain karena harganya yang melambung tinggi, lahan yang tersedia juga kurang memadai. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa memiliki taman di rumah Anda, bukan? Berikut Ciptakarya Landscape akan memberikan beberapa jenis taman yang dapat Anda ciptakan di rumah dengan lahan yang kurang memadai.

Taman Terbuka
Jika Anda memiliki ruang outdoor ekstra yang terhubung dengan ruang indoor di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk menyelipkan beberapa pohon dan tanaman kecil untuk membuat taman berukuran mini. Sentuhan sedikit ruang terbuka hijau di area rumah dapat membuat suasana rumah menjadi lebih segar. Anda bisa meletakan rumput hijau, pohon dengan diameter batang yang tidak telalu besar, dan beberapa jenis bunga.

Taman Kering
Tanaman berdaun tebal, atau berisi air di dalamnya (mirip kaktus atau sukulen). Ini karena negara-negara Mediterania umumnya bermusim panas yang kering dan musim salju yang basah. Anda bisa menghemat penggunaan air, karena tanaman jenis ini tidak perlu disiram setiap hari.

Taman Merambat
Membuat taman tak selalu harus menggunakan rumput. Manfaatkan salah satu sudut terbuka di rumah Anda! Anda bisa meletakan beberapa jenis tanaman rambat yang menempel di dinding, kemudian padukan dengan beberapa buah tanaman yang diletakan di dalam pot. Letakan beberapa furnitur pendukung untuk menciptakan garden party!

Taman dengan Tanaman Berwarna Terang
Manfaatkan tanaman berwarna terang utuk membuat taman di lahan yang sempit terlihat lebih luas. Tanaman berwarna terang terdiri dari warna putih, oranye, merah muda, hijau muda, dan lain-lain. Selain itu, atur peletakan tanaman pada lahan Anda serapi mungkin agar taman menjadi lebih teratur.

Taman Vertikal
Taman vertikal adalah inovasi menarik untuk menyiatasi lahan yang terbatas di rumah Anda. Selain menghemat tempat, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Cukup sediakan media tanam dan dinding yang bisa digunakan. Media tanam bisa berupa pot-pot gantung berukuran kecil yang siap Anda gantung secara vertikal.

Untuk membuat taman vertikal tentunya memerlukan konstruksi penyangga yang berbeda dengan taman pada umumnya. Ada berbagai macam penyangga yang bisa digunakan seperti frame taman, tiang besi, kayu atau pun kawat.

Pastikanlah tiang atau konstruksi penyangga dapat menyangga tanaman sekuat mungkin sehingga taman tidak ambruk. Jika Anda ingin taman yang lebih hijau, Anda bisa menyiasatinya dengan menanam tanaman merambat pada dinding rumah Anda.


Terrarium
Jika benar-benar tak ada lahan sisa di rumah Anda, atau bagi Anda yang tinggal di unit apartemen, Anda bisa menciptakan terrarium. Memiliki terrarium selayaknya memiliki taman di dalam rumah namun dengan ukuran yang super mini.  Tanaman jenis kaktus atau succulent adalah tanaman yang paling cocok ditanam di dalam terrarium. Meskipun minim perawatan, terrarium sangat unik sehingga mampu memanjakan mata.

Taman Mediterania
Taman Mediterania juga bisa kita hadirkan dalam bentuk taman air. Kolam ikan di belakang rumah dengan teratai warna-warni membuat hati tenang saat memandangnya. Tanaman rambat dan tanaman air di sekelilingnya membuat suasana tampak teduh. Nikmati semuanya sambil duduk santai di samping kolam.

Taman Artifisial
Taman artifisial atau taman imitasi bisa menjadi solusi bagi hunian dengan lahan terbatas atau lahan tanah yang kurang subur. Walaupun tidak seindah taman asli dengan tumbuhan alami, namun taman tiruan tetap akan mampu membantu memberikan sugesti pikiran menjadi lebih rileks. Kelebihan taman artifisial adalah perawatan yang mudah dan murah dibandingkan dengan taman asli, Anda cukup membersihkannya dengan cara mengelap atau mencucinya.

Jasa Lainnya :
Tanpa taman, rumah akan terlihat sepi, gersang, dan kurang hidup. Selain itu, anjuran pemerintah untuk memiliki lahan terbuka hijau di rumah perlu ditanggapi dengan serius mengingat degradasi lingkungan semakin parah dari tahun ke tahun. Buat suasana rumah jadi lebih hijau dan asri dengan menciptakan taman rumah minimalis.

Di mana pun letaknya, taman depan rumah, atau taman belakang rumah, bahkan taman di dalam rumah, Anda tetap bisa menikmati atmosfer alam meski lahan terbatas. Dan jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa jenis tanaman cantik untuk semakin memperindah taman rumah Anda. Tertarik untuk mencoba? Berikut Ciptakarya Landscape berikan tiga contoh jenis tanaman yang dapat Anda tambahkan di taman kecil di rumah Anda.


Pohon Palem
Ada beberapa jenis pohon palem yang sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah. Ideal untuk suhu tropis seperti di Indonesia, kamu bisa mencoba menghadirkan pohon palem ekor tupai yang mekar di bagian dedaunannya, palem kipas yang megah dengan daun berukuran besarnya, hingga palem botol dengan batang pohonnya yang unik.

Ada pula palem kuning atau merah dengan ciri khas sesuai nama masing- masing, yaitu guratan bak keemasan dan merah yang memikat di bagian ruas pelepahnya untuk halaman rumah cantikmu. Warnanya yang terlihat begitu nyata sering membuat orang mengira kalau tanaman palem merah atau kuning ini adalah hasil cat tangan.

Tanaman yang sering menjadi pilihan pada desain taman minimalis ini juga dianggap membawa keberuntungan. Pastinya, kehadiran pohon palem di halaman rumah bukan cuma membuat cantik dan indah, tetapi juga membuat suasana semakin segar dan asri dengan hijau daunnya yang teduh.

Bunga Melati
Dengan metode penanaman yang baik dan benar, bukan tidak mungkin halaman rumah kamu akan menjadi indah. Bunga melati memang adalah bunga khas Indonesia yang punya aroma halus dan warna putih mempesona. Banyak diminati oleh kaum wanita, bunga melati bisa memaksimalkan tampilan cantik rumahmu.

Pohon Kamboja
Ingin punya taman rumah dengan sentuhan khas Bali yang kental? Anda bisa mencoba dengan menanam pohon Kamboja di taman rumah Anda. Pohon Kamboja merupakan pelengkap yang paling pas bagi gaya arsitektur tradisional. Ini karena salah satu gaya arsitektur terpopuler itu cenderung dipasangkan dengan dekor atau hiasan tropis. Dan kebetulan, hal itulah yang ditawarkan oleh pohon Kamboja, apalagi kalau tingginya sudah mencapai 5 meter.

Nah, jika Anda sedang mencari jasa tukang taman profesional di area Pondok Indah, Anda bisa mempercayakan segala urusan taman rumah Anda kepada Ciptakarya Landscape. Didukung dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam pengerjaan berbagai proyek taman di Jabodetabek, Ciptakarya Landscape siap menjadi solusi taman rumah Anda.

Adapun taman yang sudah pernah kita kerjakan adalah seperti pembuatan taman rumah minimalis, taman perumahan, taman villa, taman pabrik, taman kantor dll. Semua pekerjaan taman akan langsung dikerjakan oleh ahlinya, jadi Anda pun tidak perlu ragu lagi akan hasilnya karena kepuasan Anda adalah kebanggaan bagi kami. Jadi tunggu apalagi? Segera hadirkan taman idaman di rumah dan ciptakan suasana yang asri di hunian Anda.


Related Posts: