Jasa Tukang Taman Tangerang, BSD, Gading Serpong, Bintaro dan Sekitarnya

Ciptakaryalandscape.com – Apa yang akan Anda lakukan jika memiliki sebuah taman pada hunian? Tentu saja salah satunya, Anda akan menutupi permukaan tanah dengan rumput hias bukan?

Nah, perlu Anda ketahuo pula bahwa penggunaan rumput hias pada taman ternyata tidak hanya akan membuat taman tersebut semakin cantik, tetapi juga akan membuat air hujan meresap ke dalam tanah dengan mudah sehingga lingkungan rumah akan menjadi lebih asri.


Rumput memang selalu diidentikkan dengan warna hijau. Meskipun warnanya hampir sama semua, ternyata rumput hias ini ada berbagai jenis yang memiliki karakteristik tersendiri dan membutuhkan perawatan berbeda-beda.

Agar tidak salah pilih, yuk simak beberapa jenis rumput hias dekoratif yang bisa buat tamanmu lebih cantik berikut ini!

Rumpuh Hias Gajah

Yang pertama ada rumpuh hias Gajah. Jenis rumput yang satu ini dinamakan rumput hias Gajah dikarenakan ukuran daunnya yang lebih besar jika dibandingkan dengan rumput hias lainnya. Rumput hias Gajah ini memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap pijakan kaki manusia, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir rumput ini akan mudah mati.

Hanya saja kelemahan dari rumut hias Gajah ini adalah mereka tumbuh dengan cepat dan Anda pun harus siap untuk rajin memangkasnya agar terlihat selalu rapi. Selain bisa dipergunakan untuk mempercantik taman rumah Anda, rumput hias Gajah juga bisa digunakan sebagai pakan ternak.

Rumput hias gajah mini

Berikutnya ada rumput Gajah mini yang teksturnya hampir menyerupai seperti rumput Gajah pada umumnya, namun yang membedakan hanya ukurannya lebih kecil saja. Meskipun ukurannya kecil, jenis rumput yang satu ini juga tahan terhadap pijakan kaki manusia.

Teksturnya yang cukup lembut membuat rumput ini cocok sebagai rumput hias di taman bermain anak. Pemotongan pun bisa dilakukan setiap sebulan sekali saja untuk mempertahankan tampilan rapi.

Jika taman di rumah Anda tidak mendapat cukup sinar matahari, tenang saja karena rumput Gajah mini bisa tumbuh subur hanya dengan 50% penyinaran matahari.


Rumput hias gajah mini variegeta

Masih satu jenis dengan rumput Gajah mini sebelumnya, jenis rumput Gajah mini variegeta ini juga tahan terhadap pijakan kaki manusia.

Menariknya, jenis rumput ini terdapat garis berwarna putih pada daunnya sehingga akan menciptakan nilai estetika yang lebih tinggi. Anda juga tidak perlu memangkasnya sering-sering untuk menjaga kerapiannya.

Jasa lainnya :



Rumput hias Swiss

Dari sekian banyak jenis rumput hias yang ada, jenis rumput hias Swiss laj yang memiliki tekstur paling lembut. Bagi Anda yang senang piknik di taman rumah atau sekedar bermain bersama anak di taman, maka jenis rumput hias Swiss sangat tepat untuk taman rumah Anda.

Namun, jenis rumput yang satu ini memerlukan perawatan yang ekstra. Rumput hias Swiss ini juga harus mendapatkan sinar matahari sebanyak 80%. Tak hanya itu saja, Anda juga harus menjaga tingkat kelembapannya supaya rumput ini bisa tumbuh dengan sempurna.

Jangan lupa juga untuk rutin memangkasnya setiap 1 bulan sekali agar terlihat rapi dan memberikan pupuk urea. Hindari menggunakan pupuk kandang karena bisa memicu pertumbuhan rumput liar yang mengakibatkan rumput hias Swiss mati.


Rumput hias Jepang

Rumput hias Jepang memiliki ukuran yang langsing dan tumbuh cukup rapat. Untuk perawatannya, kamu harus rutin melakukan pemangkasan setiap 1 bulan sekali supaya sinar matahari bisa diterima oleh rumput bagian bawah.

Jika tidak, maka rumput ini akan berubah warna menjadi kekuningan. Agar bisa tumbuh dengan subur, kamu juga perlu memberikan pupuk dan menyiraminya secara rutin.

Jika Anda masih bingung jenis rumput mana yang cocok untuk diaplikasikan pada taman rumah Anda, langsung saja hubungi Ciptakarya Landscape dan konsultasikan semuanya.

Bergerak di bidang jasa tukang taman Tangerang, Ciptakarya Landscape sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek taman di Tangerang  BSD, Gading Serpong, Bintaro, Cisauk, pamulang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, hingga wilayah Jabodetabek.



Related Posts: