Inilah Harga Pembuatan Vertical Garden Per Meter

Banyak orang yang ingin mengetahui harga pembuatan vertical garden per meter. Hal ini dipacu oleh keinginan banyak orang untuk tetap memiliki ruang hijau di rumah atau kantor yang luasnya terbatas. Vertical garden atau taman vertikal memang tak membutuhkan ruangan yang luas karena taman jenis ini dibangun pada bidang tegak lurus sehingga menyerupai dinding. Selain tak butuh banyak ruang, taman jenis ini juga bisa diisi dengan berbagai jenis tanaman. Alhasil, banyak orang, terutama yang tinggal di kawasan padat penduduk, yang menyukai taman vertikal ini. Berapakah biaya untuk membuat taman semacam ini? Berikut informasi selengkapnya.

Biaya Pembuatan Vertical Garden

Karena sistem pembuatan taman vertikal ini cukup rumit, maka ada baiknya jika proses pembuatan dilakukan oleh para profesional. Banyak perusahaan pembuat taman vertikal yang menawarkan jasa pembuatan taman vertikal dengan berbagai fasilitas dan desain yang bisa Anda pilih. Rata-rata, harga pembuatan taman vertikal berkisar antara 1,7 juta hingga 2 juta per meter perseginya. Jika taman vertikal kurang dari 5 meter persegi, maka harga biasanya juga akan lebih mahal. Mengapa harga pembuatan vertikal garden terbilang cukup mahal? Ada beberapa alasan untuk hal ini di antaranya adalah bahan-bahan pembuatan yang biasanya impor.

Bahan karpet geotextile atau sistem irigasi otomatis memang kebanyakan masih membutuhkan bahan-bahan impor. Meski bahan lokal seperti dalam pembuatan vertical garden bersistem kantong juga ada, namun kebanyakan para pebisnis taman tetap menggunakan sistem geotextile yang berbahan impor ini. Alasan yang kedua adalah karena pembuatan vertical garden harus membutuhkan lebih banyak media tanam. Lain dengan taman horizontal pada umumnya di mana sela-sela tanaman bisa ditutupi dengan rumput.

Di vertical garden, tanaman harus lebih banyak sehingga kelihatan rapat dan rapi. Kerapatan tanaman inilah yang membuat harga vertical garden menjadi agak mahal. Alasan ketiga adalah karena kebanyakan tanaman pengisi vertical garden haruslah jenis tanaman khusus yang mudah tumbuh dan mudah perawatannya. Untuk main aman, kadang para tukang taman memang langsung memilih tanaman hias yang mudah perawatannya namun harganya selangit. Inilah mengapa jika tak teliti, harga taman vertikal memang cukup menguras kantong dan membuat Anda mengurungkan niat untuk membuatnya.

Tips Memilih Jasa Tukang Taman Vertical Garden Profesional

Jika ingin lebih hemat, pilihlah jasa tukang taman vertical garden yang bisa meminimalisir faktor-faktor yang membuat vertical garden menjadi mahal. Salah satunya adalah dengan cara memilih tukang taman vertical garden yang mampu menggunakan bahan lokal, sistem irigasi yang sederhana, dan jenis tanaman yang tidak mahal harganya. Hal ini tentunya akan membuat harga pembuatan vertical garden per meter menjadi lebih terjangkau.

Selain itu, tentunya Anda juga harus memperhatikan faktor-faktor seperti kualitas pelayanan dan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan pembuatan vertical garden saat akan memilih tukang taman. Selain itu, pastikan tukang taman pilihan Anda bisa menyediakan layanan survey tempat gratis. Hal ini penting karena sebelum pelaksanaan pembangunan taman, tukang taman harus terlebih dulu tahu lokasi taman nantinya.

Jika tidak survey dan membicarakan terlebih dahulu tentang konsep taman pada pemilik, akan terjadi miskomunikasi yang pastinya akan berujung pada ketidakpuasan. Karenanya, selain memperhatikan tawaran harga pembuatan vertical garden per meter dari tukang taman yang Anda pilih, lebih baik perhatikan juga faktor-faktor lainnya seperti yang sudah disebutkan ini.

Untuk anda yang sekarang memiliki rencana pembuatan taman vertikal garden, jangan sungkan untuk menghubungi kami, walau hanya sekedar ngobrol santai dengan kami, silahkan catat dan hubungi nomor kami dibawah ini.



Related Posts: