Jasa Tukang Taman Jakarta Selatan, Murah Dengan Harga Terbaik !

Ciptakaryalandscape.com – Tertarik untuk membuat taman minimalis di hunian? Sebelum Anda membuatnya, perlu Anda ketahui bahwa selain struktur dan desain dari taman rumah minimalis ini Anda juga ternyata perlu memperhatikan jenis tanaman yang akan Anda tanam.


Karena ada beragam jenis tanaman yang bisa Anda tanam, untuk itu Anda perlu selektif dalam memilih agar taman Anda semakin enak dipandang mata. Kira-kira apa saja sih jenis tanaman yang dapat Anda tanam di rumah? Berikut ikuti petunjuk dari Ciptalarya Landscape ya!

Menanam Frangipani atau Pohon Kamboja


Jika Anda sudah lama mengidamkan ingin memiliki sebuah taman minimalis yang tak hanya terlihat cantik, tetapi juga menyebarkan bau semerbak yang wangi maka Pohon Kamboja adalah solusi terbaik.

Dikenal juga dengan nama Frangipani atau Plumeria, jenis tanaman yang satu ini tak hanya berfungsi sebagai penghias taman minimalis saja tetapi juga sering dimanfaatkan sebagai bahan baku wangi-wangian seperti parfum atau wewangian spa.


Melengkapi Taman Minimalis dengan Pohon Aloe

Nah, untuk memberikan sentuhan maksimal di taman minimalis Anda, tak ada salahnya Anda juga melengkapi keanekaragaman tanaman di taman Anda dengan pohon Aloe. Jenis tanaman yang satu ini sangat direkomendasikan.

Berbeda dengan tanaman lidah buaya atau Aloe Vera, varietas Aloe yang digunakan di taman minimalis ini adalah jenis Aloe Barbarea. Tanaman yang satu ini berasal dari Afrika Selatan dan kabarnya bisa tumbuh meninggi hingga 18 meter.

Tak hanya itu saja, tanaman yang satu ini juga tahan terhadap temperature yang tinggi seperti suhu tropis di negara Indonesia. Pohon Aloe juga membutuhkan minim perawatan lho!

Jasa lainnya 

Menambahkan Tanaman Aloe Vera yang Banyak Manfaat

Berbeda dengan pohon Aloe, tanaman Aloe Vera atau yang sering disapa Lidah Buaya ini adalah salah satu jenis tanaman yang tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Memiliki manfaatnya yang berbeda-beda, tanaman yang satu ini ternyata juga cocok untuk melengkapi keindahan taman minimalis di rumah.

Anda bisa memilih tanaman lidah buaya berukuran kecil hingga sedang kemudian menanamnya di pot. Jenis tanaman yang satu ini juga tidak memerlukan perawatan yang banyak, Anda cukup menyiramnya setiap 2 minggu sekali saja.

Tanaman Maple Jepang

Jika kita bicara soal taman minimalis, maka negara Jepang bisa menjadi salah satu acuan karena negara ini sangat ahli dalam menghadirkan konsep minimali serba hijau yang indah. Salah satu jenis tanaman andalan mereka contohnya ada Japanese Maple.

Dengan bentuk ranting yang artistic, tanaman Japanese Maple ini memiliki warna daun yang indah dan ukurannya hanya sekitar 1 hingga 5 meter saja sehingga sangat cocok untuk melengkapi keanegaragaman tanaman di taman minimalis rumah Anda.

Pohon Sikas (Cycad)

Dikenal dengan nama pakis haji, pohon Sikas juga menjadi salah satu jenis pohon yang paling sering ditemui di taman minimalis. Termasuk dalam jenis Cycadaceae, pohon sikas memiliki tampilan daun yang menyerupai bulu dan tumbuh mengarah keluar batang.

Pohon sikas umumnya mengalami pertumbuhan yang lamban. Jenis pohon hias ini bisa tumbuh sampai 3-4 meter. Pohon sikas bisa tumbuh di wilayah tropis, nggak heran kalau tanaman ini banyak ditemukan di Asia Tenggara.

Nah, untuk informasi lebih banyak lagi seputar tanaman apa saja yang cocok untuk mengisi taman minimalis rumah Anda mungkin Anda bisa berkonsultasi langsung dengan Ciptakarya Landscape.

Tak perlu ragu, karena kami sudah lama bergerak di bidang jasa tukang taman Jakarta Selatan dan sekitarnya. Didukung dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam pengerjaan berbagai proyek taman di Jabodetabek, Ciptakarya Landscape siap menjadi solusi taman rumah Anda.




Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: