Jasa Tukang Taman Jakarta Utara, Siap Datang Kerumah Anda‎ !

Sebagian orang mengganggap keberadaan area hijau di rumah seperti adanya taman atau kebun terbilang cukup penting. Mengapa penting? Karena kehadiran taman atau kebun dapat membantu menciptakan kesar asri pada rumah Anda sehingga orang-orang yang ada di dalamnya pun merasa lebih nyaman.

Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas juga tak menjadi masalah. Untuk kendala seperti ini, Anda bisa menghadirkan taman kecil sebagai solusi.

Jasa Tukang Taman Jakarta Utara

 Jasa Tukang Taman Jakarta Utara

Nah, kali ini kami akan membantu mengupas seputar langkah-langkah mewujudkan taman kecil untuk memperindah rumah Anda. Dimulai dari menentukan luas lahan, kemudian membuat kontur taman, jenis tanaman yang cocok dipilih, hingga estimasi biaya yang diperlukan.

 Penasaran? Langsung simak info lebih lengkapnya berikut ini.

1. Menentukan Luas Lahan

Sebelum Anda membuat taman di hunian, tentu hal pertama yang harus Anda tentukan adalah berapa luas lahan yang akan Anda sulap menjadi taman kecil di rumah.

Setelah menentukan langkah yang satu ini, nantinya secara tidak langsung juga akan memudahkan Anda untuk masuk ke tahap berikutnya seperti menentukan konsep taman apa hingga jenis tanaman yang akan ada di dalamnya.

Contohnya saja, apabila lahan yang tersedia di rumah Anda cukup luas mungkin Anda bisa mencoba beberapa konsep taman seperti taman yang bertema ruang tamu outdoor atau taman bermain anak.

Nantinya selain menambahkan berbagai jenis tanaman hias yang cantik, Anda juga bisa menambahkan bangku taman atau ayunan untuk bersantai.

Namun, apabila lahan yang tersedia di rumah Anda tidak begitu luas, mungkin Anda bisa menerapkan konsep taman minimalis dan menambahkan beberapa media berukuran kecil sebagai wadah untuk tanaman Anda.

2. Membuat kontur taman

Setelah Anda menentukan luas lahan yang akan disulap menjadi taman, serta konsep taman yang akan dipilih maka selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat kontur taman.

Pengertian dari kontur taman di sini adalah gundukan tanah yang dibentuk dengan pola dasar bulat, sabit, oval, dan sebagainya. Intinya, kontur taman akan disesuaikan dengan konsep taman yang Anda pilih.

3. Menanami Taman

Setelah membuat kontur tana, Anda pun kini siap untuk mulai menanami taman kecil Anda dengan berbagai jenis tanaman yang Anda inginkan.

Disarankan untuk mulai menanam tanaman berukuran kecil terlebih dahulu, sehingga nantinya tanaman tersebut tidak akan terinjak-injak. Anda juga tidak boleh sembarangan dalam memilih tanaman hias, karena tanaman hias ini nantinya akan menentukan bagaimana tampilan akhir taman Anda.

Sebenarnya, tidak ada syarat dalam memilih tanaman hias. Anda bebas memilih aneka bunga cantik favorit Anda, seperti bunga krisan, anggrek, mawar, melati, kaktus hingga pohon bonsai. Untuk taman dengan luas lahan yang terbatas, tanaman hias lebih baik ditanam di dalam pot saja.

Trik ini sekaligus memudahkan Anda untuk memindahkannya ke dalam atau ke luar rumah bila diperlukan.

Namun, apabila Anda lebih menyukai konsep taman alami dengan sentuhan “tradisional”, jenis tanaman obat bisa menjadi pilihan. Sambil tetap menyesuaikan dengan tema taman kecil Anda, pilihlah tanaman seperti jahe, kunyit, kencur dan sebagainya sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

4. Estimasi biaya

Total estimasi biaya ini nantinya dapat diperoleh dengan menjumlahkan biaya pengadaan bibit, rumput, serta perlengkapan penunjang lainnya.

Disarankan untuk memilih konsep taman disesuaikan dengan kebutuhan, selera dan anggaran yang ada, agar nantinya taman sesuai dengan harapan.

Untuk rumah yang lebih besar akan lebih cocok taman dengan beberapa pohon yang rindah. Sedang untuk rumah dengan ukuran sedang akan biasanya lebih cocok dengan rumput dan beberapa tanaman yang tidak terlalu tinggi serta tidak memiliki daun yang terlalu lebat.

Untuk lebih mudahnya lagi, Anda bisa langsung menghubungi Cipta Karya Landscape yang akan membantu menciptakan taman impian di rumah Anda. Cipta Karya Landscape yang merupakan jasa tukang taman Jakarta Utara siap melayani Anda yang berada di sekitar kota Jakarta hingga wilayah Jabodetabek.

Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: