Jasa Tukang Taman Vertikal Garden Profesional di Jabodetabek

Kebutuhan akan jasa tukang taman vertikal garden profesional di Jabodetabek kini makin meningkat dari hari ke hari. Ya, tinggal di kawasan padat penduduk seperti di daerah Jabodetabek memang membatasi keinginan kita untuk dapat memiliki taman atau kebun tanaman sendiri. Alhasil, vertikal garden menjadi salah satu solusi terbaik untuk dapat memiliki taman di area rumah atau kantor yang terbatas. Berikut adalah informasi lebih jauh tentang vertikal garden.

Vertikal Garden Jakarta

Apa itu Vertikal Garden?

Vertikal garden pada dasarnya adalah taman yang dibangun pada bidang tegak lurus. Taman akan berbentuk seperti dinding. Inilah mengapa vertikal garden juga sering disebut dengan taman dinding. Tanaman yang dapat ditanam menggunakan metode vertikal garden ini cukup beragam mulai dari tanaman hias hingga sayur-sayuran. Tanaman nantinya diletakkan pada media tanam tanah pada wadah atau pot yang disusun secara vertikal. Wadah atau pot juga akan disusun dan didesain dengan rapi mengikuti bentuk ruang di mana vertikal garden diletakkan. Selain akan membuat ruangan lebih asri karena memiliki tanaman di dalamnya, vertikal garden tentunya akan membuat ruangan lebih cantik dan sedap dipandang.

Apa Kelebihan Vertikal Garden?

Salah satu hal yang membuat jasa tukang taman vertikal garden profesional di Jabodetabek kebanjiran order adalah karena metode taman vertikal ini memiliki banyak sekali keunggulan, terutama bagi penduduk Jabodetabek yang memiliki lahan terbatas untuk menanam tanaman. Penggunaan lahan untuk membuat taman vertikal ini sangat sedikit dan taman bisa diletakkan atau dibangun di mana saja baik di kawasan indoor maupun outdoor. Dengan vertikal garden, keterbatasan lahan bukanlah menjadi masalah lagi. Kita tetap bisa menghadirkan suasana rumah atau kantor yang hijau dan asri dengan vertikal garden. Kelebihan lain dari taman vertikal adalah harga pembuatannya yang terjangkau. Meski memang ada jenis taman vertikal yang dihargai sangat mahal di pasaran, namun hal itu semata-mata karena penggunaan bahan yang bersifat modul (biasanya impor dari luar negeri) dan penggunaan jenis tanaman yang terbilang mahal pula. Namun, taman vertikal bisa juga dibuat dengan beberapa sistem lain yang lebih terjangkau dan menggunakan tanaman yang terbilang lebih murah pemeliharaannya. Alhasil, dengan dana terbatas pun, ruangan tetap bisa dipercantik dengan taman vertikal.

Apa Sistem Termudah untuk Membuat Vertikal Garden?

Salah satu sistem paling mudah dan paling murah untuk membuat taman vertikal adalah dengan menggunakan sistem kantong. Sistem kantong ini dapat dibuat dengan dua cara yaitu dengan kantong yang terbuat dari lembaran filter geotextile maupun kantong yang terbuat dari bahan screen. Kedua bahan ini cocok digunakan untuk membuat taman vertikal karena memiliki kekuatan untuk menopang media tanam tanpa membuat air sulit untuk mengairi tanaman. Alhasil, tanaman akan berjejer rapi sesuai desain yang diinginkan namun air masih bisa tembus untuk sistem pengairan media. Kantong untuk media tanam biasanya dibuat dengan menggunakan mesin jahit khusus bahan tebal seperti mesin jahit bahan jeans atau terpal. Selain mempersiapkan kantong untung tanaman, membuat taman vertikal dengan sistem ini juga memerlukan kerangka belakang yang kuat dan juga pipa untuk sistem irigasi.

Sistem pembuatan taman vertikal atau vertical garden ini memang lebih baik dilakukan oleh para profesional sehingga hasil akhir taman bisa cantik dan rapi. Karenanya, tak ada salahnya menggunakan jasa tukang taman vertikal garden profesional di Jabodetabek untuk membantu kita membuat ruangan di rumah atau di kantor semakin asri dengan taman vertikal.

Nah itu bagi anda yang berencana untuk membuat vertikal garden, silahkan hubungi kami dengan nomor kontak dibawah ini.


Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: