9 Jenis Batu Alam Dinding Depan Rumah, Lantai dan Ruang tamu

9 Jenis Batu Alam Dinding Depan Rumah, Lantai dan Ruang tamu - Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya mengenai harga batu alam dinding rumah, kali ini cipta karya landscape akan berbagi mengenai jenis batu alam untuk dinding rumah. Sedikit mengulas kembali, batu alam akhir-akhir ini sudah menjadi trend tersendiri sebagai bahan bangunan yang mulai banyak dilirik oleh banyak kalangan, terutama masyarakat perkotaan. Batu alam biasa digunakan untuk dinding rumah, seperti dinding depan rumah, dinding ruang tamu, dinding pagar, dinding pilar rumah hingga lantai teras.

9 Jenis Batu Alam untuk Dinding Depan Rumah, Lantai dan Ruang tamu

 Nah mungkin masih ada sebagian dari kita yang masih agak bingung mengenai jenis batu alam, maklum saja karena memang ada banyak jenis dan model batu alam.

Langsung saja berikut 9 jenis batu alam untuk dinding rumah anda.
 
1. Batu Andesit (lavastone)
Jenis batu ini memiliki karakter keras, tidak mudah berbekas ketika ada goresan, sehingga jenis batu ini cocok untuk anda gunakan sebagai eksterior rumah, seperti dinding pagar, atau diding rumah bagian luarnya.

2. Batu Candi Merah (lavastone)

Mungkin anda sudah tidak asing dengan jenis batu candi merah ini, salah satu ciri khas dari batu candi yaitu dimana setiap batu candi memiliki lubang atau pori-pori yang besar, anda bias menggunakan jenis batu alam ini untuk dinding pagar rumah, dinding depan rumah

3. Batu Palimanan (sandstone)

Batu palimanan, kenapa diberi nama batu palimanan karena memang berasal dari salah satu kecamatan di Cirebon, yaitu kecamatan palimanan. Batu palimanan memiliki beberapa jenis, seperti Batu Palimanan Emas /golden palimo. batu Palimanan Kuning/ cream palimo dan Batu Palimanan Putih/white palimo.

Batu jenis ini cocok untuk anda gunakan sebagai batu alam dinding ruang tamu, dinding pagar, teras rumah, atau dinding ruang keluarga.
 
4. Batu Cupang Merah
Nah jenis batu ini bisa dibilang salah satu jenis batu alam yang memilik keunikan tersendiri, jenis batu ini biasa dipasang untuk dinding rumah bagian dalam, tapi cocok juga jika di pasang di dinding luar rumah, pilar rumah. Batu ini memiliki warna asli merah muda, namun dia akan berubah warna merah ketika anda mecoba untuk menambahkan coating / cat pelapis.

5. Batu Putih
Jenis batu ini memiliki tekstur yang kuat dan juga padat, sekilas batu ini seperti batu paras jogja, memiliki warna putih terang, karena warna yang putih, maka batu ini perlu sedikit lebih ektra dalam merawat, supaya tampilan tetap bersih. Jenis batu ini cocok digunakan untuk lantai tepi kolam renang, dll.

6. Batu Putih Cacing

Batu putih cacing bisa dibilang hampir sama dengan batu alam Cirebon, hanya saja batu putih cacing memiliki khas corak warna hitam. Warna tersebut terbentuk atas proses dari sedimentasi butiran” pasir yang telah bermetamorfosis. Jenis batu ala mini bias anda aplikasikan untuk dinding rumah bagian dalam. 

7. Batu Palem
Jika dilihat dari segi tekstur jenis batu ini memiliki sedikit kesamaan dengan jenis batu alam palimanan, oleh karena terkadang jika kurang teliti maka kita bisa tekecok. Kalau jenis batu palimanan memiliki warna kuning, jenis batu palem memilki warna kecoklatan. Jenis batu palem ini cocok untuk anda pasang sebagai dinding interior rumah anda.

8. Batu Koral Sikat

Jenis batu alam ini cukup beraga. Batu ini berbentuk bulata-bulatan kecil, dan anda bias menggunakan jenis batu ini sebagai lantai taman,carport ataupun kolam ikan, dll.

9. Batu Templek
Jenis batu alam ini bagus untuk di aplikasikan sebagai pagar rumah ataupun lantai kolam taman

Nah itulah 9 jenis batu alam yang bisa anda aplikasikan untuk bangunan rumah anda supaya lebih terlihat mewah dan tentunya membuat nyaman untuk hunian. Dengan mengetahui fungsi dari jenis-jenis batu alam, sekarang anda sudah tidak lagi bingung dalam memilih batu alam untuk dinding ruang tamu, batu alam untuk dinding pagar, batu alam untuk lantai teras ataupun batu alam untuk pilar rumah

Jika anda tertarik untuk membuat bangunan rumah anda dengan mengaplikasikan dari jenis batu alam diatas dan membutuhkan bantuan jasa pemasangan batu alam, silahkan menghubungi kami, untuk menciptakan rumah anda lebih menarik dan bernilai tinggi.



Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: