Begini Cara Merawat Tanaman Hias Supaya Tumbuh Subur

Begini Cara Merawat Tanaman Hias Supaya Tumbuh Subur - Anda memiliki hobi dengan tanaman hias ? maka hal penting yang harus anda ketahui adalah bagaimana cara merawat tanaman hias dengan baik supaya tanaman dapat tumbuh subur. Ketika tanaman itu terawat maka tanaman tersebut juga akan memberikan manfaat yang baik untuk kita, seperti menyegarkan udara, memberikan sensasi fresh ketika melihatnya. Nah mungkin langsung saja nih, berikut cara merawat tanaman hias supaya tumbuh subur.

Cara Merawat Tanaman Hias Supaya Tumbuh Subur

Memilih Jenis Tanaman 
Ada banyak jenis tanaman hias bunga atapun daun, maka anda bisa memilih tanaman hias yang benar benar dapat menghasilkan bunga yang indah.

Memilih Media Tanam
Setelah menentukan jenis tanaman hias bunga, maka sekarang saatnya memilih media tanam, apakah akan di tanam di tanah langsung ataukah ingin menggunakan media pot sebagai media tanam. Karena hal ini akan mempengaruhi kesuburan tanaman hias. Namun biasanya media yang paling banyak digunakan adalah dengan media tanam dalam pot.

Penggunaan Pupuk
Pemberian pupuk sangat penting dalam kesuburan tanaman hias. penggunaan pupuk dapat kita bagi menjadi dua macam, yaitu pupuk utama atau dasar dan pupuk tambahan, cara menggunakan pupuk utama adalah dengan menggunakan jenis pupuk organic yang dicampur dengan tanah. Sedangkan penggunaan pupuk tambahan bisa berupa pupuk kimia.

Penyiraman
Lakukan penyiraman setiap tanaman hias bunga yang anda tanam secara teratur, bisa pagi atau sore hari. Hal penting dalam melakukan penyiraman adalah siram atau semprot tanaman dengan menggunakan air secukupnya, jangan terlalu banyak, karena hal tersebut justru bisa membuat tanaman membusuk atau mati, yang utama adalah bagaimana menjaga kelembaban tanaman.

Pembersihan
Sesekali dan jika diperlukan anda perlu untuk membersihkan tanaman hias bunga yang anda tanam, seperti membuang ranting yang kering,

Nah itulah cara merawat tanaman hias supaya tumbuh subur. Sebagai informasi, jika anda ingin membuat taman minimalis yang indah atau sedang membutuhkan berbagai macam bunga, silahkan anda bisa menghubungi kami.

Related Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Area Pelayanan

Pilih Jasa

Urutkan: