Jenis Motif Batu Alam untuk Dinding Rumah Beserta Harganya

Jenis Motif Batu Alam untuk Dinding Rumah Beserta Harganya - Banyak orang yang ingin mengetahui jenis motif batu alam untuk dinding rumah beserta harganya. Memanfaatkan batu alam sebagai bahan dinding maupun lantai rumah memang kerap kali dilakukan saat ini. Selain membuat tampilan rumah lebih cantik dan elegan, batu alam memiliki banyak kelebihan lain, terutama dari segi kekuatan dan keawetannya. Dari sekian banyak jenis batu alam, ada lima jenis batu alam yang sering dimanfaatkan baik untuk dinding rumah maupun untuk lantai. Berikut adalah beberapa contohnya.

harga borongan pasang batu sikat


1. Batu Alam Candi

Sesuai dengan namanya, jenis batu alam ini merupakan batu yang menjadi material untuk membangun candi. Karakteristik batu ini adalah warnanya yang hitam pekat dan permukaannya yang berpori. Batu alam jenis ini bisa memunculkan kesan alami dan sejuk pada rumah. Alhasil, batu alam candi ini merupakan salah satu jenis batu alam hitam untuk dinding depan rumah. Jika Anda tertarik menggunakan batu jenis ini untuk rumah Anda, Anda harus rajin membersihkan dinding batu candi ini karena jenis batu ini tidak begitu tahan terhadap lumut. Saat ini, harga batu candi adalah sekitar Rp. 85.000,-/M² untuk ukuran 10x20 cm dan Rp. 110.000,-/M² ukuran 30x30 cm.

2. Batu Alam Andesit

Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan gaya minimalis, batu alam andesit ini dapat dipasang pada eksterior rumah Anda, terutama pada bagian pagar atau dinding teras rumah. Motif batu alam untuk dinding teras rumah ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah cukup tahan terhadap perubahan cuaca. Karena tahan terhadap perubahan cuaca, batu alam andesit terbilang tahan terhadap lumut. Harga batu alam andesit polos berkisar antara Rp. 85.000,-/M² untuk ukuran 15x30 cm dan Rp. 95.000,-/M² ukuran 30x30 cm.

3. Batu Marmer

Jenis batu alam untuk lantai maupun dinding yang banyak dipilih adalah jenis batu marmer. Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan nuansa dan elegan dan dingin, batu marmer ini cocok dipasang pada lantai dan dinding rumah Anda. Karena harganya yang bisa dibilang cukup mahal, lantai dan dinding batu marmer biasanya akan ditemukan pada bangunan-bangunan mewah dan megah, seperti hotel atau mall. Harga batu marmer diperkirakan mencapai Rp. 149.000,-/M² untuk ukuran 40x40 cm dan Rp. 209.000,-/M² ukuran 60x60 cm.

Baca : Jasa Tukang Pembuatan Carport Batu Sikat

4. Batu Paliaman

Salah satu jenis batu alam yang menjadi primadona untuk dinding rumah bagian luar adalah jenis batu paliaman. Batu jenis ini memiliki karakteristik berupa strukturnya yang empuk dan juga mudah untuk dipahat. Batu paliaman ini selain sering digunakan sebagai dinding juga sering digunakan untuk bahan pembuatan patung dan juga ornamen-ornamen taman lainnya. Harga batu paliaman kini mencapai Rp. 95.000,-/M² untuk ukuran 15x30 cm dan Rp. 100.000,-/M² ukuran 30x30 cm.

5. Batu Paras Jogja

Jenis batu alam yang juga sering digunakan untuk dinding rumah bagian luar adalah batu paras jogja. Batu jenis ini lunak dan mudah dipahat. Selain itu, batu jenis ini kebanyakan warnanya putih alami sehingga terkesan lebih elegan. Jika Anda tertarik menggunakan batu ini sebagai bahan dinding rumah Anda, pastikan Anda menambahkan coating terlebih dahulu sehingga dinding bisa bebas lumut. Harga batu paras jogja adalah sekitar Rp. 90.000,-/M² untuk ukuran 10x20 cm dan Rp. 105.000,-/M² ukuran 20x20 cm.

Demikian info tentang jenis batu alam dan harganya. Untuk mendapatkan hasil dinding atau lantai batu alam yang terbaik, pastikan Anda menggunakan jasa pemasangan batu alam yang profesional.


Related Posts: