Cara Merawat Tanaman Hias Indoor yang Benar

Cara Merawat Tanaman Hias Indoor yang Benar - Memilih jenis tanaman hias indoor untuk mempercantik ruangan di dalam rumah memang menjadi pilihan yang tepat, Karena tanaman hias dapat berfungsi sebagai peyerap polutan sehingga udara akan menjadi bersih dan segar. Namun anda juga harus tahu bagaimana cara merawat tanaman yang benar, supaya tanaman tetap hidup dan terawat dengan baik.

Cara Merawat Tanaman Hias Indoor yang Benar

Cara Merawat Tanaman dalam ruangan

Nah langsung saja berikut ini cara yang benar merawat tanaman hias indoor :

1. Penyiraman Tanaman

Lakukan penyiraman tanaman secara rutin. Gunakan air secukupnya dengan menyesuaikan jenis tanaman. Jenis tanaman yang memiliki daun lebat dan tebal akan lebih banyak memerlukan air dari pada jenis tanaman dengan jenis daunya waxy leaf atau leathery leaf. Akan tetapi sebaik jangan terlalu banyak menggunakan air ketika penyiraman, karena justru hal tersebut dapat merusak akar tanaman, cukup menjaga kelembaban tanaman, jadi gunakan secukupnya saja,

Baca : Tuakang taman di jakarta

2. Penggunaan Cahaya Matahari

Tentu tanaman hias indoor juga memerlukan cahaya matahari, untuk itu sesekali berikan cahaya matahari supaya tanaman dapat sempurna dalam proses fotosentesis yaitu mengubah air menjadi makanan. Namu perlu di ingat, sebaiknya jangan menggunakan cahaya matahari secara langsung, karena hal ini justru dapat merusak daun tanaman. jika tanaman di letakan di ruangan ber AC keluarkan setiap seminggu sekali untuk mendapatkan cahaya dan udara segar.

3. Mengganti Pot

Apabila akar tanaman tumbuh menjadi besar dan pot sudah tidak memungkinkan untuk menampung akar tanaman, maka sebaiknya di lakukan pergantian pot yang lebih besar.

4. Penggunaan Pupuk

Dalam menggunakan pupuk, sebaiknya pilih pupuk yang memiliki keseimbangan NPK, karena jenis pupuk tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan tanaman.

Baca : Cara agar tanaman tumbuh subur

5. Jangan Lupa Untuk Melakukan Pemangkasan

Sesekali dan jika diperlukan lakukan pemangkasa, karena hal tersebut selain dapat membuat tanaman lebih rapi, hal itu juga dapat membuang bagian-bagian tanaman yang sudah tidak sehat.

6. Basmi Hama dan Penyakit

Jika tanaman anda terkena serangan hama, maka segera semprot dengan obat insektisida.

Demikin cara merawat tanaman indoor yang benar, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang sedang bingung mencari tahu cara merawat tanaman hias dalam ruangn.

Related Posts: