TUKANG TAMAN, JASA PEMASANGAN BATU SIKAT JABODETABEK

JASA PEMASANGAN BATU SIKAT


Cipta Karya Landscape adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan taman hiasan untuk rumah, selain itu kami juga melayani jasa yang lain seperti :

a. Taman (Minimalis, Klasik)
b. Carport (Lantai Carport)
c. Gazebo
d. Relief
e. Tebing

Kami juga mensupply :

a. Tanaman Hias dan Pelindung
b. Rumput Hias
c. Batu Alam Hias 

KAMI MELAYANI JASA PEMBUATAN BATU SIKAT WILAYAH JABODETABEK

* HARGA KAMI PASTI PALING KOMPETITIF

* DIKERJAKAN OLEH TENAGA AHLI KAMI SENDIRI

* KAMI SIAP MELAKUKAN SURVEY LOKASI KAPANPUN

PEMASANGAN BATU SIKAT DI SALAH SATU PERUMAHAN DI JAKARTA BARAT


PEMASANGAN BATU SIKAT DI SALAH SATU PERUMAHAN DI JAKARTA BARAT


PEMASANGAN BATU SIKAT DI SALAH SATU PERUMAHAN DI JAKARTA UTARA



Batu koral merupakan batu alam yang biasanya sebagai pelengkap di taman atau disusun seperti mozaik di lantai rumah yang berfungsi mencegah lantai licin dan menghadirkan keindahan lantai, baik di luar atau di dalam rumah. 

Fungsi batu koral bukan hanya sebagai pemanis untuk aplikasi rumah. Selain itu, ada juga yang memfungsikan koral sikat sebagai alternatif kesehatan atau alat pijat refleksi di kaki karena pada koral sikat permukaannya lebih dibuat menonjol. Biasanya bahan dari batu koral hias atau pebbles sangat beragam, mulai dari teksturnya maupun bahannya. 

Dari yang kecil hingga besar, halus dan kasar, hingga berwarna-warni, semuanya dapat Anda gunakan untuk elemen penghias rumah. Arsitek Haris Prabawa menuturkan, banyak cara untuk mengaplikasikan batu koral untuk dekorasi rumah. Biasanya yang paling sering batu koral ditebar di tempat yang telah dibuat khusus, biasanya ditebar di taman dengan bentuk tebaran yang sesuai keinginan. 

Namun, batu koral juga bisa ditaburkan di lantai dalam rumah sebagai bagian dari elemen interior. “Di elemen interior batu koral bisa dibuat sebagai pemisah antara ruangan yang satu dengan yang lainnya, atau bisa juga sebagai penghias dinding dengan cara ditempel atau disusun seperti mozaik,” sebut Haris. 

Jika Anda menginginkan batu koral menghiasi dinding rumah, maka tempelkan batu koral di adukan semen, kemudian setelah mengering, disikat dengan sikat baja. Hal ini supaya sisa-sisa semen tidak menutupi permukaan koral hias. Koral yang telah menyatu dengan adukan semen tadi bisa digunakan sebagai lantai carport , teras, bahkan dinding rumah. 

Koral hias merupakan elemen penting dalam memberi kesan hunian Anda back to nature . Koral hias memiliki peran sebagai penghias elemen di taman, teras, atau sudut ruangan yang dapat menambah nilai estetika lingkungan sekitar. “Batu koral juga bisa sebagai kombinasi untuk menyeimbangkan material lunak atau softcape karena bebatuan merupakan material keras di sebuah taman. 

Selain bersifat dekoratif, batu koral yang ditabur dapat berfungsi sebagai resapan air,” kata Haris. Hamparan batu koral di taman juga sangat bermanfaat dari segi kesehatan karena dapat difungsikan sebagai ornamen relaksasi. Anda dapat mendesain “taman terapi” di rumah dengan menebarkan atau menyusun batu koral dengan tinggi-rendah dan besar-kecil yang diinginkan agar sesuai dengan telapak kaki. 

Konsep ini bisa diaplikasikan untuk taman rumah. Namun, perlu diingat, sebaiknya pilih batu yang tidak terlalu runcing atau tajam karena hal ini akan melukai kaki. Sebaiknya carilah batu koral berbentuk oval berdiameter 1 sampai 2 cm. Banyak jenis batu koral hias yang dapat Anda jadikan sebagai elemen dekorasi, seperti koral Lampung, batu Alor Surabaya, Ambon, Bengkulu, hingga batu Flores. 

Harga batu koral hias yang ditawarkan pun sangat bervariasi sesuai dengan ukuran dan halus tidaknya permukaan batu koral tersebut. Anda juga bisa membuat batu koral sikat di rumah dengan menyediakan medianya. “Media untuk membuat koral sikat, biasanya untuk lantai carport , lantai teras, atau lantai tangga. 

Tapi sebelum koral dipasang, usahakan permukaannya dibuat kasar agar semen dan bidang lantai bisa menyatu,” kata arsitek Denny Setiawan. Adanya media ini agar motif mozaik koral sikat bisa sesuai dengan ukuran permukaan bidang lantai. Selain itu, sediakan cetakannya yang bisa Anda buat dari besi atau kayu. Nah yang penting untuk Anda ketahui adalah ada baiknya cetakan atau pembatas dilumuri dengan oli terlebih dahulu supaya tidak mengering dan mudah dilepaskan, kemudian baru bisa Anda tempelkan di permukaan lantai atau dinding. 

Bagian terakhir adalah perawatan. Merawat koral hias terutama jika diletakkan di luar ruangan, tidaklah sulit. Saat cuaca panas, lumut yang menempel di permukaan batu akan menghilang dengan sendirinya. Sementara pada saat hujan debu dan kotoran akan mudah dibersihkan. 

Nah, bila Anda menggunakan koral di dalam ruangan tertentu, misalkan kamar mandi, Anda harus membersihkannya sendiri. Caranya dengan masukkan koral hias ke dalam ember yang telah diisi air, lalu masukkan cairan pembersih porselen. Dengan begitu, koral Anda pun selalu tampak cantik alami.

Related Posts: